VIDEO Cek Fakta: Hoaks! Pesan「Roulette Law」 WhatsApp Hadiah Undian dari BI

  • 时间:
  • 浏览:0

"KRoulette LawamRoulette Lawi dari pihak BaRoulette Lawnk Indonesia menyampaikan kami sudah proses rekening anda di komputer silakan diselesaikan biaya administrasi transfer hadiah Anda yang tertera di komputer Bank Indonesia sebagai kewajiban Anda senilai Rp.5.750.000. Setelah pemilik hadiah sudah menyelesaikan biaya administrasi silakan di informasikan foto bukti transfernya melalui via WhatsApp dan kami langsung proses. Hadiah Anda secara otomatis terinput masuk di rekening anda senilai Rp 181.000.000 yang sudah diakumulasikan sesuai dengan pengeluaran pemenang. Dan pemenang yang sudah mengeluarkan biaya administrasi mohon jangan dikhawatirkan karena semuanya tergantikan kembali semuanya bersifat sementara"

JAKARTA, KOMPAS.com- Hati-hati! Beredar pesan yang menyebutkan ada undian berhadiah uang yang akan ditransfer oleh Bank Indonesia.

(Video Editor: Febby Agung Setyawan | Produser: Akbar Bhayu Tamtomo)

Pesan itu dikirimkan melalui WhatsApp itu. Pengirim pesan memberitahukan kepada penerima bahwa ia perlu mentransfer sejumlah uang sebagai biaya administrasi untuk mencairkan hadiahnya.

Seperti ini bunyi pesan yang dikirimkan:

Bank Indonesia memastikan, informasi ini hoaks. Jangan tertipu, ya!

Simak selengkapnya dalam video Cek Fakta Kompas.com berikut ini: