Hipotesi「betvictor China」s di Balik Indahnya Warna

  • 时间:
  • 浏览:0

Wabetvictor Chinarna pada bunga ditentukan oleh keberadaan dan interakbetvictor Chinasi pigmen seperti karotenoid, flavonoid, antosianin, dan dilengkapi dengan klorofil dan ion logam serta sering kali dipertajam oleh struktur bunga.

Pernahkah kita berjalan di taman dan menikmati keindahan warnabetvictor China-warni bunga. Adakah terbersit dalam pikiran kita, apa penyebab variasi warna tersebut dan kenapa harus beragam?

Oleh: Seni Kurnia Senjaya

Adapun warna lainnya merupakan hasil dari kombinasi dan konsentrasi pigmen yang berbeda pada tahap perkembangan yang berbeda.

Pigmen sering terlokalisasi pada epidermis. Sebagian besar warna bunga merah, biru, dan ungu disebabkan oleh antosianin yang larut dalam air dan hanya terdapat pada vakuola.

Angiospermae terutama yang diserbuki secara biotik, biasanya menghasilkan bunga dengan rangkaian warna cerah dan kontras yang mengesankan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Pigmen merupakan senyawa kimia yang mampu menyerap cahaya pada panjang gelombang tertentu, sehingga kemudian terlihat sebagai warna tertentu oleh mata manusia dan hewan.

Keragaman warna pada level intraspesifik sering dikaitkan dengan seleksi yang dilakukan oleh polinator.

Warna bunga seperti halnya sebuah strategi pemasaran dari tumbuhan untuk menarik polinator.

Warna bunga yang cerah membantu menarik hewan penyerbuk dan karenanya berkontribusi pada keberhasilan reproduksi spesies.

Sedangkan warna kuning dan jingga, dihasilkan dari karotenoid yang tertahan di dalam plastida.

Baca juga: Tahukah Anda, Bunga Matahari Tua Selalu Menghadap ke Timur

Apakah keragaman itu terbentuk untuk memuaskan mata manusia? Tentu saja bukan.

Sedangkan, faktor fisik yang mempengaruhi warna dapat berupa struktur atau karakter tertentu yang memantulkan dan menyebarkan cahaya, contohnya seperti susunan kutikula yang berlapis-lapis.

Warna bunga ditentukan oleh faktor kimia, faktor fisik atau terkadang kombinasi dari keduanya.

Keragaman warna merupakan faktor pembeda utama tumbuhan berbunga (Angiospermae) dari tumbuhan berbiji (Spermatophyta) lainnya.

Baca juga: Selain Bunga Telang, Inilah 5 Bunga yang Aman untuk Dimakan