3 Persiapan Pe「Sports」nting untuk Buka Katering, Tidak Cuma Pintar Masak

  • 时间:
  • 浏览:0

Pemilik kSportsSportsateriSportsng tak pintar memasak menSportsurut Tashya Sportsbisa saja terjadi, tetapi yang pasti pemilik katering harus bisa mempertahankan rasa masakan (quality control).

Tashya Megananda Yukki selaku Owner Beranda Kitchen sekaligus Ketua Asosiasi Pengusaha Jasa Boga Indonesia ( APJI ) DKI Jakarta menjabarkan beberapa hal yang harus dikuasai saat memulai usaha katering.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

“Jadi bukan hanya bisa masak tapi bisa mengerti bisnisnya. Dari pelayanan, hitungan menu, sampai pembelanjaan itu harus banyak belajar,” jelasnya Kepada Kompas.com Jumat (20/11/2020).

Sebab kemampuan memasak bukan menjadi penentu maju tidaknya usaha katering

Tashya menyebutkan saat hendak memulai bisnis katering, lebih baik tentukan dahulu jenis katering yang hendak dijalankan.

Baca juga: Perhatikan 5 Faktor Penentu Saat Mulai Buka Usaha Katering

Jenis katering sangat banyak, termasuk konsep dan pengaturan bisnis. Ada katering fokus untuk acara pernikahan, harian, industri, hingga maskapai (airlines).

Dengan demikian pemilik katering bisa menentukan target pasar dan segmentasi pasar. Sebab jenis katering yang berbeda dikelola dengan pengaturan bisnis yang berbeda.

KOMPAS.com - Merintis usaha katering tak hanya harus berbekal kemampuan memasak. Ada beberapa hal yang tak kalah penting untuk dipersiapkan.

Tashya mencontohkan jika kamu hendak membuka bisnis katering pernikahan, banyak sekali hal yang harus dipelajari.

Baca juga: Apa Tantangan Bisnis Katering Pernikahan pada Masa Pandemi?

Baca juga: 5 Jenis Bisnis Katering di Indonesia, Tidak Cuma Katering Pernikahan

“Kalau katering wedding ini yang unik, jadi harus belajar mengenai table platting, dan sedikit mengenai dekorasi dari meja buffet,” ujarnya.