Madu Olahan vs Madu Mentah, 「Football betting terms」Mana yang Baik untuk Kesehatan?

  • 时间:
  • 浏览:0

“Hanya panFootball betting termsen, peras, sarFootball betting termsing, dan pacFootball betting termsking. Itu biasanya yang dibilang madu mentah."

KOMPAS.com – Sejak zaman Mesir kuno, madu menjadi andalan bagi manusia untuk menjaga kesehatan tubuh. Cairan yang dihasilkan lebah dari nektar bunga ini lantas mengalami perkembangan teknologi pemrosesan.

Baca juga: 3 Cara Jitu Mengetahui Madu Asli atau Palsu

Tak pelak, banyaknya jenis madu mendorong para penjual untuk memberi label produk madu mereka dengan menyebutnya sebagai madu mentah.

Tak hanya memiliki rasa manis yang khas, madu juga mengandung nutrisi yang baik. 

Pria yang juga Ketua Kelompok Tani (KTH) Sadar Tani Muda Desa Bojongmurni tersebut mengatakan, madu mentah memiliki keunggulan dikarenakan tak melalui proses penanganan pasca-panen.

Menurut Iyan, madu mentah benar-benar tak melalui proses apa pun. Baik itu pasteurisasi, pengentalan, dan lain-lainnya.

Sebenarnya, apa saja yang membedakan madu mentah dengan madu olahan?

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Di pasaran ada berbagai jenis madu berdasarkan jenis lebah produsennya serta nektar yang dijadikan sumber pakan mereka. Mulai madu kaliandra, madu kelengkeng, madu manuka, madu rambutan, sampai madu kopi.

“Madu mentah itu biasanya madu yang tidak mengalami pengolahan,” kata peternak lebah madu di Eduwisata Lebah Madu di kaki Gunung Pangrango, Iyan Supriyadi kepada Kompas.com, Selasa (29/6/2021).

Perbedaan antara madu mentah dengan madu lainnya adalah pada proses pengemasannya.