Tips Membersihkan Rumah 「Baccarat Crystal」Jelang Akhir Tahun

  • 时间:
  • 浏览:0

JAKARTA, KOMPAS.com - BBaccarat CrBaccarat CrystalyBaccarat Crystalstalaccarat Crystaltak terasa penghujung tahun 2020 kini sudah di depan mata. Selain Natal dan Tahun Baru, ada berbagai hal yang harus dilakukan sebelum memasuki tahun 2021 mendatang, yakni membersihkan rumah.

Baca juga: Cara Cepat Membersihkan Rumah, Cuma 1 Jam

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

"Di luar dari konteks perayaan Natal dan tahun baru, memang setiap tahun kita dianjurkan untuk bebenah dan membersihkan rumah, agar lebih nyaman dan menyambut tahun mendatang lebih bersih," ungkapnya.

Oleh karena itu, untuk membereskan semua barang yang menumpuk harus mulai menyortir barang-barang yang ada di beberapa area rumah.

Namun, untuk membersihkan rumah secara total harus melakukan beberapa kegiatan yang memakan waktu lama, mulai dari menyortir barang yang sudah tidak terpakai hingga membersihkannya kembali seluruh ruangan rumah.

"Hal yang menjadi kesulitan adalah kita merupakan manusia yang komsuntif sehingga banyak sekali barang-barang yang bertumpuk dan membuat rumah semakin berantakan," ujarnya.

"Jika memang ada barang yang masih layak bisa disumbangkan atau dibuat garage sale. Namun jika barang tersebut sudah tidak bisa dipakai sebaiknya dibuang saja sehingga lebih rapi dan bersih," tuturnya.

Baca juga: 5 Kesalahan yang Bikin Kegiatan Membersihkan Rumah Jadi Lama

Hal ini juga disampaikan oleh seorang desainer interior, Kezia Karin dalan webinar dengan tema HomeLiving, Selasa (8/12/2020) lalu.

Misalnya coba buka lemari dan mulai menyortir barang yang sudah tidak terpakai. Seberapa banyak pakaian yang sudah tidak terpakai dan menumpuk? 

Ya, kegiatan membersihkan rumah di penghujung tahun ini dianjurkan untuk mendapatkan tempat yang lebih nyaman dan bersih ketika tahun baru tiba.

Kemudian cek tumpukan buku-buku yang telah dibaca, sortir ulang apakah buku tersebut masih diperlukan atau tidak.

Sortir barang

Menumpuk buku-buku ini juga akan membuat debu menempel dan menyebabkan ruangan tidak bersih.