C「Baccarat experience」ara Membuat Pupuk dari Ekstrak Bawang Merah

  • 时间:
  • 浏览:0

DBaBaccarat experienceccaBaccarat experiencerat experienceapatkan infBaccarat experienceorBaccarat experiencemasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Pertama, kupas lima siung bawang merah, kemudian masukkan ke blender bersama 1,5 liter air, dan haluskan. Setelah halus, saring bawang untuk memisahkan ampasnya.

Baca juga: 6 Manfaat Bawang Merah, Hilangkan Bau Cat hingga Mengusir Ular

Di dalam bawang merah, terkandung vitamin B1 yang berfungsi merangsang pertumbuhan tunas tanaman, hormon auksin, serta rhizokalin yang dapat merangsang pertumbuhan akar tanaman. 

Jika proses sudah selesai, diamkan selama dua hari. Setelah dua hari, gunakan ekstrak bawang merah ini menjadi pupuk tanaman dengan cara mencampurkan bersama air dengan rasio perbandingan 1:5 dan masukkan ke botol semprot. 

Ampas bawang merah juga bisa digunakan sebagai pupuk untuk tanaman. Setelah disaring, masukkan ekstrak bawang merah ke botol berisi satu liter air. 

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain menjadi bumbu dasar pada sajian makanan, ternyata bawang merah memiliki manfaat membantu pertumbuhan tanaman.

Baca juga: Cara Membuat Perangkap Ulat dan Keper untuk Tanaman Bawang Merah

Selanjutnya, semprotkan pupuk cair bawang merah ke tanaman yang baru tumbuh sekitar tiga hingga empat hari setelah tumbuh untuk merangsang pertumbuhannya.

Baca juga: Manfaat Bawang Merah untuk Aglonema dan Cara Pengaplikasiannya

Dikutip dari kanal YouTube Organic Nature, Rabu (14/7/2021), ekstrak bawang merah sangat bermanfaat bagi pertumbuhan tanaman. Ekstrak bawang merah ini dapat dimanfaatkan untuk pupuk cair. 

Selain itu, ekstrak bawang merah ini bisa dicampurkan bersama air dengan rasio 1:10 dan kocorkan atau siram ke media tanam tanaman untuk merangsang pertumbuhan akar.

Berikut ini cara membuat pupuk dari ekstrak bawang merah. 

Baca juga: Tidak Sulit, Begini Cara Menanam Bawang Merah di Pot